Monday, April 1, 2013

Human manual book

Ketika kita membeli sebuah televisi baru, satu hal yang akan kita cari pertama kali adalah "manual book" televisi tersebut supaya kita mengetahui cara memasang televisi itu dengan benar sehingga televisi tersebut bisa ditonton. Seorang pembuat tv tersebut tidak akan membuat televisi tanpa membuat manual booknya, karena tanpa manual book, kita sebagai pembeli akan kesulitan memasang tv tersebut.

Sama hal nya dengan kita manusia, kita adalah ciptaan Allah, kita sebagai makhluk, hamba, produk Allah. Allah tidak menciptakan kita manusia tanpa memberikan kita petunjuk (manual book) untuk hidup di dunia. Allah tidak akan tega membiarkan kita hidup di dunia ini tanpa petunjuk-Nya, karena tentulah kita semua akan tersesat. Jadi, kita ini manusia juga punya manual booknya sama kayak televisi tadi. Terus manual book manusia apa?
Tanpa kita sadari manual book kita itu sudah sering banget kita lihat, kita dengar dan kita baca, yang mana kita tahu manual book itu adalah Al-Qur'an. Sebuah kitab mulia yang berisi pesan2 Allah dan petunjuk kepada manusia supaya manusia bisa hidup dengan jalan yang benar.
Banyak yang membenarkan hal ini, Al-Quran itu petunjuk, Al-Quran itu petunjuk, tapi pernyataan tersebut tak lebih hanya sebatas lisan saja, mengakui kebenaran al-Quran tapi dalam berkehidupan tidak menggunakan petunjuk-petunjuk Alquran, bahkan kita lebih memilih cara-cara lain yang tidak ada di alquran. Tentu saja kita memilih cara lain karena kita tidak benar-benar meyakini alquran. Coba tanyakan pada diri anda sendiri, Apakah anda Benar2 meyakini alquran? Kalau anda yakin, pakai dong petunjuk2 alquran, jgn pakai cara yang lain. Untuk kalian yang masih belum meyakini Al-Qur'an itu firman langsung dari Allah bisa membaca postingan blog saya yang berjudul "Kata-Kata Tuhan" setelah artikel ini.
Dan lucunya kita ini orang Indonesia yang mengaku kalau alquran itu petunjuk namun petunjuk itu terhenti hanya pada membaca Arab alquran saja. Gimana alquran ini bisa jadi petunjuk kalau kita membaca arabnya saja, toh kita orang Indonesia gak bakalan ngerti bahasa Arab, sampai lebaran gorilla juga gak bakalan jadi petunjuk itu Al-Quran kalau cuma baca arabnya doang. Kalau mau alquran itu jd petunjuk ya dibaca dong artinya. Beli alquran yang ada terjemahannya, kita Baca, disitu penuh dengan cerita-cerita sejarah yang bisa kita ambil hikmahnya buat kehidupan kita. Dijamin masuk surga! Kalau kita benar-benar bisa mengamalkan apa yang tercantum di dalam Alquran karena Allah sudah berjanji akan hal itu dan Allah tidak akan pernah berdusta. Jadi dari sekarang buka pikiran, berpikir, marilah kita semua mencari petunjuk dari Al-Quran, tidak membaca arabnya saja namun juga membaca terjemahan dan tafsirnya, kelak kita akan mendapat petunjuk yang hakiki. okay?

nih kitab suci Al-Qur'an

No comments:

Post a Comment